Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

BPJS Nonaktif Karena Premi ? Begini Penjelasannya

BPJS Nonaktif Karena Premi
Advertisements

BPJS Nonaktif Karena Premi – Setiap peserta BPJS Kesehatan bisa menikmati pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan berlaku maka dari itu kita semua sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib untuk menjadi salah satu peserta, adapun caranya sendiri sangat mudah bisa dilakukan baik secara online maupun offline. Pada pembahasan sebelumnya memang sempat kami sampaikan kepada kalian semua jadi disini kami rasa tidak perlu dijelaskan lagi, dimana pada pembahasan kali ini akan membahas sesuai judul diatas yakni BPJS Kesehatan nonaktif karena kena premi.

Meskipun sudah memberikan pelayanan terbaik kepada setiap peserta tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa masalah dan itu memang sudah menjadi hal wajar terjadi, jadi kalian salah satu peserta yang sedang mengalami masalah kami sarankan tidak perlu untuk khawatir. Sama seperti halnya dengan permasalahan seperti BPJS nonaktifkan karena premi dimana masalah ini memang sering dialami oleh setiap peserta aktif, adapun akibat akan masalah tersebut kalian tidak bisa menikmati pelayanan kesehatan sudah tersedia.

Sebetulnya problem seperti tersebut terdapat solusi untuk mengatasinya dimana setiap peserta BPJS Kesehatan wajib untuk mengetahui sumber masalahnya dikarenakan apa ? Secara otomatis masalah yang sedang kalian hadapi terdapat jalan keluarnya. Bagi kalian sedang mengalami kejadian seperti tersebut dan bingung bagaimana solusi untuk mengatasinya seperti apa, maka sangat sangat disarankan sekali agar simak artikel yang sudah kami persiapkan kali ini jadi jangan sampai di skip karena ada banyak informasi penting akan disampaikan.

Advertisements

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua kenapa BPJS nonaktif karena premi, untuk mengetahui lebih lengkapnya sangat disarankan simak ulasan ini sampai selesai. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak pembahasan mengenai kenapa BPJS nonaktif karena premi yang sudah dipersiapkan oleh Pakaibpjs.com buat kalian semua seperti dibawah ini.

Baca  Masa Berlaku Askes Anak PNS

Kenapa BPJS Nonaktif Karena Premi

Sampai sekarang ini banyak sekali peserta BPJS mempertanyakan hal tersebut, jadi kali ini kami akan jelaskan kepada kalian semua akan permasalahan tersebut, jadi masalah tersebut biasanya terjadi karena peserta diketahui telat melakukan pembayaran iuran setiap bulannya.

Biasanya masalah tersebut dikarenakan peserta tidak sengaja memiliki saldo di rekening bank apabil sudah aktifkan autodebet di rekening bank, tanpa tidak disadari sudah telat melakukan pembayaran sampai ber bulan bulan maka secara otomatis status kepesertaan kalian akan di nonaktifkan.

Apabila hal tersebut bisa terjadi kepada kalian semua, maka langkah apa yang harus dilakukan agar status kepesertaan aktif kembali sehingga bisa menikmati layanan kesehatan di Faskes tingkat pertama sudah terdaftar ? Jadi dalam selesaikan masalah tersebut wajib untuk membayar denda BPJS Kesehatan lebih dahulu.

Cek Tagihan Denda BPJS Kesehatan

Untuk menghindari kasus maka kamu bisa mencoba cek tagihan bpjs nonaktif karena premi melalui beberapa layanan online. BPJS sudah memiliki aplikasi, layanan call center, SMS maupun website yang bisa dimanfaatkan untuk cek tagihan terkini.

  • Melalui Mobile JKN silahkan login kemudian masuk menu Tagihan dan Premi. Maka akan muncul jumlah tagihan BPJS dilayar kalian.
  • Kamu juga bisa mengakses situs bpjs-kesehatan.go.id kemudian login memakai nomor kartu BPJS. Cek tagihannya maka muncul tunggakan yang belum dibayar.
  • Hubungi nomor Care Center BPJS di 1500400 kemudian minta keterangan mengenai nonaktif karena premi dan tagihannya.
  • Gunakan WhatsApp CHIKA 08118750400 dengan chat kemudian meminta tagihannya.
  • Ketikkan SMS dengan format NIK(spasi)Nomor Kependudukan/NOKA(spasi)Nomor Kartu BPJS Kesehatan lalu kirimkan ke 087775500400.

Cara Mengatasi BPJS Nonaktif Karena Premi

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan, ketika sudah mengikuti syarat dan ketentuan sudah dijelaskan diatas maka lanjut ke caranya.

Baca  BPJS Nonaktif Karena Premi & Cara Mengaktifkan Online 2022

Langkah pertama yang harus kalian lakukan silahkan membayar atau melunasi tunggakan atau bulan tertunggak dengan maksimal 24 bulan disertai dengan iuran berjalan.

Ketika sudah melunasi tunggakan atau denda yang dikenakan maka secara otomatis status kepesertaan kalian sudah aktif kembali. Berikutnya sudah bisa digunakan sebagaimana seperti semestinya untuk menikmati fasilitas kesehatan.

Adapun cara membayar tunggakan sedang berjalan memang sangat mudah karena sama seperti kalian membayar iuran setiap bulannya. Dimana dapat dilakukan lewat loket pembayaran resmi entah itu secara online maupun juga offline.

Sesampai disini apakah kalian sudah paham akan cara mengaktifkan kembali ? Kami rasa tidak akan mendapatkan kesulitan apapun, karena pada intinya setiap peserta cukup membayar tunggakan atau tagihan yang sedang berjalan saja.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa BPJS nonaktif karena premi memang terbilang sangat mudah dan menariknya lagi kalian bisa melakukan dengan beberapa cara sudah tersedia. Namun sangat disarankan sekali agar lengkapi terlebih dahulu syarat dan ketentuan berlaku, dengan begitu proses mengaktifkan dapat berjalan dengan lancar pastinya.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai BPJS nonaktif karena premi disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut bisa membantu semua peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.