Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

5 Cara Konsultasi ke Psikiater Pakai BPJS Kesehatan : Syarat & Ketentuan

Cara Konsultasi ke Psikiater Pakai BPJS Kesehatan

Cara Konsultasi ke Psikiater Pakai BPJS Kesehatan – Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa BPJS Kesehatan merupakan asuransi kesehatan dari pemerintah, dimana setiap masyarakat wajib untuk menjadi peserta. Dengan menjadi peserta aktif maka kalian bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di beberapa faskes ( Fasilitas Kesehatan) tingkat pertama tersedia, bahkan tidak hanya secara fisik saja.

Bagi kalian memiliki gangguan mental seperti mudah marah tanpa sebab serta beberapa gangguan lainnya, dengan memiliki riwayat seperti tersebut maka sangat disarankan untuk konsultasi ke psikiater yang sudah di rekomendasikan. Namun sebelum itu pastikan bahwa setiap peserta rutin untuk bayar iuran setiap bulannya dimana dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya bayar BPJS lewat BRImo.

Karena banyak yang belum mengetahui bagaimana cara konsultasi ke psikiater pakai BPJS Kesehatan seperti apa serta persyaratan harus dilengkapi, maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua secara jelas dan detail. Maka dari itu sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini sampai selesai, karena akan ada banyak informasi penting akan disampaikan pada artikel kali ini.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka dari itu pada kesempatan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua mulai dari syarat serta proses konsultasi menggunakan BPJS Kesehatan, jadi simak dengan baik agar paham dan jelas. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Pakaibpjs.com mengenai cara konsultasi ke psikiater pakai BPJS Kesehatan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  4 Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan dengan KTP Mudah Cepat

Syarat Konsultasi ke Psikiater Pakai BPJS Kesehatan

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua dimana setiap peserta wajib untuk melengkapi semua persyaratan sesuai dengan ketentuan berlaku, jadi sangat disarankan untuk dilengkapi. Baiklah karena banyak orang yang penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan agar simak ulasan kali ini, untuk lebih jelasnya simak sebagai berikut.

  • Persyaratan pertama harus dilengkapi adalah melengkapi kartu BPJS Kesehatan atau KIS.
  • Berikutnya, silahkan foto copy kartu BPJS Kesehatan atau KIS yang dimiliki.
  • Foto cop identitas diri berupa KTP.
  • Melengkapi Foto copy Kartu Keluarga.
  • Memiliki hasil diagnosis dari dokter.
  • Sudah mendapatkan surat rujukan dari Faskes Tingkat 1 dimana akan dilanjutkan ke tingkat berikutnya.

Cara Konsultasi ke Psikiater Pakai BPJS Kesehatan

Ketika sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku maka proses konsultasi ke psikiater bisa menggunakan BPJS Kesehatan, asalkan sebelumnya sudah melengkapi semuanya. Baiklah, karena banyak yang penasaran dengan caranya seperti apa maka simak langsung ulasan sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Kunjungi Faskes Tingkat Pertama

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah datang langsung ke faskes tingkat pertama dengan melengkapi semua syarat dan ketentuan sudah kami sebutkan seperti diatas, dimana kalian bisa mengunjungi faskes seperti dokter umum, puskesmas, klinik kesehatan atau lainnya.

Kemudian tinggal tanyakan langsung apaka terdapat poli yang melayani tentang kejiwaan atau psikolog, apabila tidak ada poli tersebut maka langkah yang harus kalian dapat dilakukan adalah meminat surat rujukan untuk lanjut ke faskes tingkat berikutnya.

Lakukan Konsultasi Ke Psikiater

Ketika sudah mendapatkan poli yang sesuai dengan yang kalian tujukan maka langkah berikutnya tinggal lakukan konsultasi baik itu di faskes tingkat pertama atau lanjutan tingkat berikutnya.

Baca  12 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Shopee 2022 : Syarat & Biaya

Setelah itu silahkan konsultasikan sesuai dengan keluhan yang kalian alami dan sangat disarankan untuk ikuti saja apa yang di arahkan oleh psikolog atau psikiater untuk melakukan terapi yang sedang dijalani.

Ambil Obat

Kemudian langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah ambil obat sesuai dengan apa yang disarankan oleh psikiater, akan tetapi jika disarankan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut maka sangat disarankan untuk ikuti saja apa yang diperintahkan.

Setelah itu tinggal lanjut pengambilan obat sesuai dengan yang disarankan oleh dokter, untuk pengambilan obat biasanya diharuskan untuk memberikan hasil pemeriksaan, setelah semua sudah ikuti prosedur sesuai ketentuan berlaku maka langkah berikutnya tinggal tunggu untuk mendapatkan obat dan sampai disini kalian sudah berhasil.

Kesimpulan

Jika dilihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa, dengan menggunakan asuransi BPJS Kesehatan kalian bisa konsultasi ke psikiater untuk mengatasi permasalahan yang sedang kalian alami. Namun semua itu terdapat beberapa persyaratan wajib untuk kalian lengkapi, dengan begitu kalian bisa menggunakan BPJS untuk konsultasi ke psikiater.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara konsultasi ke psikiater pakai BPJS Kesehatan disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada semua peserta. Semoga dengan adanya penjelasan seperti tersebut dapat membantu semua peserta sedang membutuhkannya.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.