Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

6 Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Metode Online & Offline

Advertisements

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan – BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu program pemerintah atau bentuk layanan yang menjadi salah satu bukti perlindungan kepada para tenaga kerja. Hal ini bisa kita ketahui bahwa pada BPJS Ketenagakerjaan sendiri memberikan banyak program perlindungan bagi para pekerja yang menjadi pesertanya. Disamping itu, sekarang para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat menggunakan aplikasi BPJSTKU agar bisa memantau ke pesertaannya.

Membahas mengenai aplikasi BPJS Ketenagakerjaan, pada pertemuan kali ini pakaibpjs.com akan memberikan informasi lengkap terkait cara mengganti email BPJS Ketenagakerjaan. Cara ganti email ini bisa dilakukan melalui 2 cara, yakni cara offline maupun online. Untuk cara offline sendiri, kalian bisa menggantinya melalui kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat. Dan untuk cara online, kalian bisa mengurusnya melalui Call Center atau sosial media Facebook.

Mengenai ganti email terkadang penting untuk dilakukan, apalagi ketika pengguna sudah tidak mengetahui email yang digunakan di aplikasi BPJSTKU. Karena hal ini juga akan membuat pengguna bingung ketika login di aplikasi BPJSTKU karena harus membutuhkan alamat email terdaftar. Untuk itu, jika kalian lupa mengenai email tersebut, kalian bisa mencoba mengganti alamat email dengan yang baru. Perlu diingat bahwa ganti email ini berbeda dengan ganti PIN BPJS Ketenagakerjaan.

Advertisements

Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam proses ini. Akan tetapi ketahui juga bahwa ada beberapa syarat diperlukan. Syarat utama disini adalah nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga informasi identitas diri. Lalu bagaimana prosedur ganti email aplikasi BPJSTKU? Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Syarat Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan

Pada poin pembahasan utama kali ini kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat ganti email di aplikasi BPJS Ketenagakerjaan. Mengenai persyaratan, disini kalian hanya perlu menyiapkan beberapa poin, seperti nomor peserta dan juga identitas diri saja. Selain itu tidak ada syarat dokumen atau lainnya lagi yang diperlukan. Adapun lebih jelasnya simak di bawah ini beberapa syarat yang diperlukan ketika kalian ingin mengganti alamat email yang sudah terdaftar di akun BPJSTKU.

  • Nomor ke pesertaan BPJS Ketenagakerjaan
  • Nama lengkap
  • Tempat, tanggal, bulan, tahun kelahiran
  • Nama ibu kandung
  • Nomor E-KTP atau NIK
Baca  12 Cara Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online & Offline 2022

Jika syarat diatas sudah kalian persiapkan, maka selanjutnya proses ganti email bisa kalian lakukan. Nah untuk ganti email ini bisa dilakukan melalui beberapa metode, baik secara online maupun offline. Kalian bisa memilih metode seperti Call Center, Kantor BPJS Ketenagakerjaan atau bisa juga memalui media sosial seperti Facebook.

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan

Setelah kalian mengetahui informasi persyaratan apa saja yang diperlukan untuk ganti email BPJS Ketenagakerjaan diatas, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan intinya, yaitu cara ganti email BPJS Ketenagakerjaan. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa untuk cara ganti email BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dilakukan melalui kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, Call Center atau melalui media sosial Facebook. Adapun untuk langkah-langkahnya, kalian bisa simak tutorialnya berikut ini.

1. Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Cara ganti email BPJS Ketenagakerjaan yang pertama bisa kalian pilih adalah melalui kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat di daerah kalian. Kami juga merasa bahwa metode ini merupakan metode yang pasti, karena kalian akan langsung dibantu oleh CS di kantor tersebut untuk memproses penggantian email BPJS Ketenagakerjaan. Namun cara ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh kalian yang memiliki waktu luang.

Untuk prosedurnya, kalian tentu hanya perlu mendatangi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat lalu kemudian temui CS dan sampaikan niatan kalian, yakni ingin mengganti email BPJS Ketenagakerjaan kalian. Setelah itu CS akan meminta persyaratan yang diperlukan, serahkan syarat tersebut dan kemudian tunggu proses penggantian email yang dilakukan CS selesai. Setelah selesai, kalian akan diberi informasi bahwa ganti email akun BPJS Kesehatan telah berhasil diganti. Proses ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih sampai 5 hari setelah proses penggantian dilakukan.

Baca  4 Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan 2022

2. Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Lalu untuk cara ganti email BPJSTKU yang kedua bisa melalui Call Center BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya disini kalian bisa menghubungi CS BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175 atau 1500910. Ketika telah terhubung dengan CS, kalian juga bisa menjelaskan perihal keperluan, yakni untuk mengganti email BPJS Ketenagakerjaan. Jangan lupa juga informasikan beberapa syarat yang diperlukan seperti kami sampaikan diatas.

3. Facebook

Dan yang terakhir kalian bisa menggunakan layanan sosial media Facebook BPJS Ketenagakerjaan untuk mengganti email. Untuk prosedurnya, kalian hanya perlu mengirimkan pesan ke admin sosial media BPJS Ketenagakerjaan, lalu berikan informasi mengenai syarat dan sampaikan bahwa kalian ingin mengganti email akun BPJS Ketenagakerjaan. Prosesnya juga tidak berbeda jauh dengan metode diatas, yakni bisa memakan waktu sampai maksimal 5 hari.

Kesimpulan

Menarik pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa cara ganti email BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa metode. Akan tetapi, dari ketiga metode diatas, kami sarankan kepada kalian untuk mengganti email di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan atau melalui layanan Call Center. Untuk metode Facebook, biasanya admin kerap telat ketika membalas pesan yang dikirimkan oleh peserta. Maka dari itu, kalian bisa gunakan cara via kantor cabang atau call center.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara ganti email BPJS Ketenagakerjaan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat pakaiabpjs.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.