Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

2 Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan Lengkap 2022

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan – Setiap badan usaha atau perusahaan memang wajib untuk mengetahui kode badan usaha BPJS Kesehatan, hal tersebut memang wajib untuk diketahui oleh pekerja, karyawan atau HRD dari salah satu perusahaan. Adapun kode badan usaha BPJS Kesehatan memang memiliki fungsi sangat penting, salah satunya sebagai kode untuk mendaftarkan beberapa karyawan pada program BPJS Kesehatan.

Sesuai ketentuan berlaku, setiap badan usaha yang memiliki karyawan setidaknya 10 atau lebih maka mewajibkan sekali untuk mendaftarkan jaminan sosial yang sudah disediakan oleh pemerintah dan sebelumnya juga sudah terdaftar. Lantas, bagaimana jika pihak HRD dari badan usaha tersebut lupa akan kodenya? Perihal permasalahan tersebut, kalian tidak perlu bingung karena pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan akan caranya seperti apa.

Untuk kalian yang belum mengetahui akan caranya seperti apa, di kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua ketika ingin mengetahui kode badan usaha BPJS Kesehatan memang tidak bisa dilakukan baik lewat situs resmi ataupun aplikasi, jadi sangat disarankan agar perhatikan dengan baik. Saat ini ada dua cara bisa kalian lakukan, masing masing cara sudah tersedia memang terbilang sangat mudah akan tetapi semua itu terdapat syarat dan ketentuan berlaku.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan sampaikan beberapa caranya, karena akan ada banyak informasi penting bakalan disampaikan maka sangat disarankan sekali agar simak artikel ini sampai selesai supaya lebih paham nantinya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara cek kode badan usaha BPJS Kesehatan telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Baca  Biaya Maksimal yang Ditanggung BPJS Kelas 1, 2 & 3 Faskes 2022

Fungsi Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai fungsi utama dari kode badan usaha seperti judul diatas. Karena kami sangat yakin jika diantara kalian semua masih bingung akan itu semua, jika belum paham dengan semua maka sangat disarankan agar simak langsung ulasan kali ini sampai selesa.

Jadi fungsi utama ialah sebagai kode dari perusahaan atau suatu badan usaha ketika hendak melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan untuk para karyawan yang sebelumnya belum di daftarkan. Sampai disini apakah kalian sudah paham dengan semuanya? Jika sudah mengetahui itu semua, maka tinggal berlanjut ke pembahasan selanjutnya.

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua dari awal pembahasan, setidaknya terdapat dua cara bisa dipilih dan keduanya memang sama sama mudah. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Lewat Call Center

Jadi cara pertama dapat kalian lakukan ialah memanfaatkan layanan call center di nomor 165, adapun dalam melakukan panggilan tersebut bakalan dikenakan tarif normal jadi sebelum melakukan panggilan tersebut persiapkan pulsa lebih dari cukup sehingga tujuan kalian akan menemui jalan keluarnya.

Adapun dalam melakukan panggilan tersebut tidak semudah apa yang kita bayangkan, sebab tidak hanya kalian saja yang sedang membutuhkan layanan tersebut. Jadi sangat disarankan sekali kepada kalian semua untuk bersabar dan jangan patah semangat untuk menghubunginya.

Ketika panggilan yang kalian lakukan sudah terhubung, langsung saja informasikan maksud dan tujuan melakukan panggilan tersebut. Silahkan sampaikan secara rinci dimana ingin menanyakan kode badan usaha yang sebelumnya sudah di daftarkan.

Baca  15 Cara Menggunakan BPJS untuk ke Dokter Gigi : Syarat & Prosedur

Datang Langsung Kantor BPJS Kesehatan

Kemudian berlanjut cara yang kedua dapat kalian ialah mengunjungi langsung kantor BPJS Kesehatan di daerah kalian masing masing, pasalnya setiap kota kabupaten tersedia kantor dengan tujuan untuk melayani setiap peserta seperti daftar BPJS, ubah data dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan layanan BPJS Kesehatan.

Sangat disarankan sekali ketika ingin melakukan cara cek kode badan usaha BPJS Kesehatan dengan cara mendatangi langsung kantor, namun sangat disarankan sekali buat kalian semua untuk mendatangi lebih pagi agar mendapatkan nomor antrian lebih cepat. Sebab dari pengalaman sudah sudah, jika datang agak siang sedikit sudah pasti bakal menunggu lebih lama dari apa yang dikira.

Ketika nomor antrian kalian sudah di panggil segera menuju bagian tersebut dan langsung informasikan maksud dan tujuan kalian, setelah semua sudah di sampaikan sudah pasti pihak dari BPJS akan membantu untuk melakukan pengecekan kode badan usaha. Jika ada kebutuhan lain maka bisa disampaikan disaat itu juga, nantinya akan dibantu sampai semua yang ditanyakan terjawab semuanya.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa kedua cara yang kami sampaikan seperti diatas memang sama sama dimudahkan, tinggal sesuaikan saja sekiranya cara mana paling mudah dan cepat. Namun sangat disarankan sekali buat kalian semua untuk mendatangi langsung kantor, nantinya akan dibantu mengetahui kode badan usaha BPJS Kesehatan dan bisa menanyakan beberapa informasi sekiranya dibutuhkan.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara cek kode badan usaha BPJS Kesehatan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua secara lengkap. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah dijelaskan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.