Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

12 Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI 2022 : Syarat & Ketentuan

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau lebih dikenal dengan BPJS merupakan lembaga yang bergerak dalam bisa asuransi kesehatan yang ditujukan kepada semua masyarakat Indonesia, karena ini program dari Pemerintah langsung maka wajib untuk semua orang mengikuti tanpa terkecuali. Pada layanan BPJS Kesehatan terdapat dua jenis yakni PBI dan non PBI dimana keduanya akan sama sama mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai ketentuan berlaku.

Nantinya setiap peserta akan dibebankan iuaran setiap bulannya dan wajib untuk dibayarkan sesuai tanggal sudah ditentukan, ketika kalian telat membayar tagihan maka akan dikenakan denda yang sudah berlaku dan diterapkan sampai saat ini. Meskipun denda BPJS yang diberikan tidak begitu berat akan tetapi jika kalian biarkan saja maka sangat berdampak buru seperti kepesertaan dinonaktifkan sementara, adapun untuk aktifkan BPJS kembali maka wajib untuk membayar denda serta iuran wajib sesuai ketentuan berlaku.

Bila berbicara soal denda setiap peserta wajib untuk membayarnya apalagi sekarang ini sudah tersedia program terbaru yakni Rehab dimana semua orang bisa cicil denda yang dikenakan, sebelumnya juga sudah kami sampaikan bagaimana caranya seperti apa serta syarat dan ketentuan. JIka kalian masih bingung disini kami akan jelaskan kepada kalian semua akan cara bayar denda BPJS lewat ATM BRI disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku, jadi sangat disarankan agar simak ulasan ini sampai selesai.

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa cara membayar denda lewat ATM BRI memang sangat mudah sekali, kalian bisa mendapatkan kode pembayaran lewat aplikasi Mobile JKN setelah itu baru bisa bayar dendanya. Karena banyak yang tidak tahu caranya seperti apa maka sangat disarankan untuk simak artikel ini sampai selesai karena akan ada banyak informasi menarik akan disampaikan, baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai cara bayar denda BPJS lewat ATM BRI seperti dibawah ini.

Baca  10 Cara Cicil Tunggakan BPJS Kesehatan Lewat Mobile JKN & Daftar

Syarat dan Ketentuan Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua mengenai bayar denda BPJS Kesehatan dimana harus melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Jika kalian belum mengetahui itu semua maka pada kesempatan kali ini kami akan informasikan mengenai persyaratannya, baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Setiap peserta wajib untuk mengetahui total denda yang dikenakan, kalian bisa cek langsung di aplikasi Mobile JKN.
  • Persiapkan saja nomor BPJS Kesehatan, jika tidak mengetahui itu semua maka bisa lihat pada kartu yang kalian pegang.
  • Berikutnya tinggal pastikan bahwa saldo di rekening bank BRI tersedia saldo lebih dari cukup, jika kurang bisa kalian isi terlebih dahulu.

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI

Kemudian tinggal lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar denda BPJS lewat mesin ATM BRI, disini kami anggap bahwa kalian semua sudah melengkapi semua persyaratan. Baiklah untuk mempersingkat waktu semua peserta BPJS silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama harus dilakukan adalah masukkan kartu ATM BRI kalian ke mesin ATM.
  2. Kemudian langkah berikutnya tinggal masukkan PIN ATM, pastikan bahwa kalian tidak salah masukkan PIN.
  3. Ketika sudah berhasil masuk halaman utama kemudian pilih menu Pembayaran.
  4. Kemudian lanjut pilih menu Lainnya.
  5. Lalu berlanjut ke langkah berikutnya tinggal pilih saja menu BPJS Kesehatan.
  6. Lanjut masukkan kode perusahaan yakni 88888 serta 11 digit nomor kartu BPJS.
  7. Selanjutnya tinggal cek kembali data yang telah dimasukkan jika sudah sesuai tekan Benar.
  8. Nantinya akan muncul konfirmasi transaksi seperti nama peserta, nomor BPJS, serta jumlah yang akan dibayarkan, jika sudah sesuai tekan YA
  9. Transaksi sedang di proses dan langkah berikutnya tinggal tunggu sampai struk pembayaran keluar dari mesin ATM BRI.
Baca  Autodebet BPJS 2022 : Pengertian, Syarat, Cara Daftar Mandiri & BCA

Sebetulnya tidak hanya bisa lewat ATM BRI saja, setiap peserta bisa melakukan pembayaran dengan beberapa cara bisa dilakukan. Semisalnya saja lewat aplikasi Mobile Banking BRImo, sebelumnya juga sudah jelaskan kepada kalian semua akan caranya jadi disini kami tidak perlu informasikan kembali.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangat mudah seperti sudah kami jelaskan diatas, jadi intinya kalian lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Untuk itu sangat disarankan sekali agar lengkapi semua sesuai dengan yang sudah dijelaskan seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara bayar denda BPJS Kesehatan lewat ATM BRI disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat membantu semua peserta BPJS Kesehatan sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.