Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

10 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Isaku 2022 : Syarat dan Biaya

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Isaku
Advertisements

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Isaku – Agar mempermudah bagi setiap peserta jaminan JKN-KIS ketika ingin melakukan pembayaran rutin setiap bulannya kini telah dimudahkan, karena dari pihak BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan banyak pihak. Dengan begitu peserta tidak ada alasan lagi untuk telat membayar tagihan setiap bulan, sebab banyak pilihan bisa digunakan sesuai dengan keinginan atau yang dimiliki apa.

Dikarenakan banyak peserta BPJS Kesehatan yang belum lama ini baru melakukan pendaftaran baik itu secara online maupun offline, tentu bingung bagaimana cara melakukan pembayaran iuran setiap bulannya dan apa saja persyaratan harus dilengkapi. Oleh karena itu pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan cara bayar BPJS Kesehatan lewat iSaku seperti apa dan berapa besar biaya yang dikenakan.

Meskipun pada pembahasan sebelumnya sudah sampaikan bagaimana cara bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo seperti apa jadi tidak perlu untuk jelaskan lagi disini, karena akan fokus bayar lewat iSaku karena masih banyak peserta belum mengetahuinya. Sebetulnya caranya tidak jauh berbeda dengan lainnya, namun meskipun seperti itu kami akan tetap sampaikan cara serta syarat dan biaya, maka dari itu simak terus artikel ini sampai selesai.

Advertisements

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan caranya seperti apa maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan secara jelas dan detail mulai dari syarat dan biaya. Karena banyak yang mempertanyakan caranya seperti apa maka kali ini Pakaibpjs.com hendak informasikan jadi simak dengan baik baik, agar lebih jelasnya silahkan cek langsung ulasan mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat iSaku yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  5 Cara Daftar JKP 2022 : Manfaat, Syarat & Ketentuan

Apa Itu iSaku

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai apa itu iSaku kepada kalian semua, karena masih banyak orang belum mengetahuinya. Selain itu juga dilengkapi dengan manfaat serta beberapa info penting lain yang akan disampaikan buat semuanya.

iSaku adalah merupakan produk uang elektronik yang sudah mendapat izin dari bank Indonesia, nantinya setiap pengguna bisa melakukan banyak transaksi seperti pembayaran, kirim uang, bayar merchant serta dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan.

Syarat Bayar BPJS Kesehatan Lewat Isaku

Untuk melakukan pembayaran lewat iSaku terlebih dahulu lengkapi semua syarat dan ketentuan agar dapat berjalan dengan lancar. Jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Syarat pertama harus kalian lakukan ialah pastikan mengetahui nomor id pelanggan atau nomor BPJS Kesehatan.
  • Memiliki aplikasi iSaku terlebih dahulu dan pastikan akun sudah di upgrade juga.
  • Berikutnya tinggal pastikan memiliki saldo iSaku lebih dari cukup.
  • Apabila belum memiliki aplikasi silahkan download serta buat akun lebih dahulu.

Biaya Bayar BPJS Kesehatan Lewat Isaku

Kemudian lanjut ke pembahasan berikutnya mengenai biaya yang dikenakan bayar BPJS lewat iSaku, hal ini memang wajib kalian ketahui agar nantinya pembayaran dapat berjalan dengan lancar.

Adapun setiap peserta memang tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis dan ini menjadi salah satu keuntungan bisa kalian dapatkan. Meskipun begitu, kalian wajib untuk memiliki saldo lebih dari cukup agar dapat melakukan pembayaran sebagaimana seperti semestinya.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Isaku

Kemudian lanjut ke pokok pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara bayar BPJS Kesehatan lewat iSaku, namun sebelum itu pastikan semua persyaratan sudah dilengkapi. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua, silahkan simak langsung ulasan yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  9 Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring : Syarat & Dokumen

1. Buka Aplikasi iSaku

1 Buka Aplikasi iSaku

Langkah pertama yang harus setiap peserta lakukan ialah buka aplikasi iSaku terlebih dahulu dan sebelumnya pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Tap Lihat Semua

2 Tap Lihat Semua

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama dari aplikasi iSaku langsung saja kalian pilih menu Lihat Semua seperti gambar panduan diatas.

3. Klik BPJS

3 Klik BPJS
Advertisements

Nantinya akan ada cukup banyak menu bisa kalian pilih, pada langkah ini silahkan langsung saja pilih menu BPJS.

4. Tap BPJS Kesehatan

4 Tap BPJS Kesehatan

Lalu langkah berikutnya tinggal pilih jenis pembayaran, sesuai dengan judul seperti diatas silahkan pilih saja BPJS Kesehatan.

5. Masukkan ID Pelanggan

5 Masukkan ID Pelanggan

Kemudian lanjut ke langkah berikutnya tinggal masukkan nomor ID Pelanggan atau nomor VA BPJS Kesehatan.

6. Tap Selanjutnya

6 Tap Selanjutnya

Sebelum lanjut ke tahap berikutnya pastikan terlebih dahulu apakah sudah benar semua, jika sudah yakin tinggal klik Selanjutnya. Dan langkah terakhir tinggal lakukan pembayaran dengan memasukkan PIN iSaku.

Kesimpulan

Bila melihat penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang terbilang sangat mudah, jadi kami rasa setiap peserta bisa melakukan dengan mudah. Namun saran kami agar lakukan pembayaran sebelum akhir batas waktu, bila melebihi maka dikenakan denda sesuai ketentuan berlaku.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat iSaku disertai dengan syarat dan biaya yang bisa Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa membantu semua peserta yang sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.