Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Asuransi Kesehatan Terbaik

4 min read

Advertisements

Asuransi Kesehatan Terbaik – Pada saat kalian sudah berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri, pastinya kalian menginginkan untuk bergabung dengan asuransi kesehatan. Itulah langkah yang paling tepat kalian ambil dalam menangani hal tersebut.

Terdapat banyak perusahaan asuransi kesehatan yang telah berdiri di Indonesia. Namun, apakah kalian mengetahui asuransi kesehatan mana yang terbaik, memiliki pelayanan terbaik, dan mengenakan biaya premi yang lebih murah?

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini diantaranya adalah perusahaan asuransi Allianz, AXA, Manulife, Cigna, dan juga Sinarmas. Perusahaan asuransi tersebut sudah menjadi langganan para nasabah di Indonesia saat ini.

Advertisements

Masyarakat telah mengakui tentang pelayanan asuransi kesehatan yang perusahaan tersebut tawarkan. Serta, masyarakat telah mendapatkan pelayanan yang dapat memudahkan akses mereka untuk medapatkan jaminan pembiayaan pelayanan kesehatan.

Asuransi Kesehatan Terbaik

Nah, jika kalian berminat untuk bergabung dengan salah satu diantara perusahaan asuransi tersebut, maka silahkan kalian bisa simak pelayanan seperti apa yang terdapat pada produk asuransi yang ditawarkan. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan jaminan kesehatan pada saat kalian membutuhkan pelayanan kesehatan saat tidak memiliki dana untuk membayarkan biaya pengobatan di Rumah Sakit.

Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Dalam upaya memilih asuransi kesehatan yang tepat, kalian haruis betul-memilih yang tepat dan sesuai. Nah, untuk mengetahui spesifikasi dari beberapa perusahaan asuransi terbaik dan terkemuka di Indonesia, maka kalian bisa langsung simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini.

Allianz

Allianz 1

Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi kesehatan multinasional yang menawarkan produk asuransi terbaik dengan maksimal premi sebesar Rp 11.250.000 untuk pelayanan rawat inap setiap nasabah. Terdapat tiga produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan Allianz.

Produk asuransi kesehatan tersebut adalah Smarted Premier, SmartHealth Maxi Violet, dan Syariah Allisya Care. Masing-masing produk asuransi kesehatan memiliki keunggulannya sendiri. Smartmed Premier adalah produk asuransi yang ditujukan untuk menanggung biaya nasabahnya hingga maksimal usia 80 tahum.

Manfaat yang akan didapatkan nasabah diantaranya adalah rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, dan melahirkan. SmartHealt Maxi Violet menawarkan manfaat tambahan dalam bentuk santunan harian, akan tetapi tidak ada masa tunggu untuk dapat menikmati manfaat tersebut.

Jika kalian merasa lebih nyaman dengan asuransi kesehatan syariah, lebih baik kalian memilih produk Allisya Care Syariah. Kemudian, perusahaan asuransi Allianz juga menyediakan proses klaim dengan sistem reimbersement dan cashless.

Manulife

Manulife
Advertisements

Manulife sendiri merupakan sebuah perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, serta memiliki produk asuransi dengan nama MiUlitimate HealthCare. Asuransi kesehatan tersebut dianggap sangat menguntugkan, karena jaminan manfaat asuransinya berdasarkan total keseluruhan tagihan Rumah Sakit atau lebih dikenal dengan nama as charged.

Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir harus membayarkan sisa tagihan Rumah Sakit. Sebab, semua pembiayaan akan ditanghgung oleh pihak asuransi kesehatan Manulife.

Kemudian, perusahaan asuransi tersebut juga menyediakan santunan untuk penyaktit seperti HIV/AIDS, pembedahan rekontruksi, chiropractic, fisioterapi, dan juga pengobatan tradisional Tiongkok.

Adapun usia tangggungan asuransi tersebut akan dimulai dari usia 18 tahun hingga 70 tahun, dengan limit maksimal biaya kamar rawat inap mencapai Rp 3.000.000 perhari di Indonesia dan Rp 9.000.000 perhari di luar negeri.

AXA

AXA Mandiri Adalah Asuransi Kesehatan Terbaik

Perusahaan AXA memiliki produk asuransi kesehatan unggulan yang bernama Masetro Optima Care. Produk tersebut memiliki banyak sekali tawaran manfaat. Lebih menariknya lagi, masa tanggungan asuransi tersebut mencapai 99 tahun, dengan menggunakan metode pembayaran premi bulanan hingga tahunan.

Asuransi tersebut juga tidak memiliki limit per-konsidi dan akan menjadikan kalian dapat memperoleh perawatan yang maksimal. Selain itu, asuransi tersebut juga membolehkan kondisi penyakit sebelumnya, akan tetapi tidak ada ketentuan masa tunggu.

Cigna

Cigna Asurasi Kesehatan Terbaik

Selanjutnya ada perusahaan asuransi kesehatan bernama Cigna yang berasal dari Amerika. Menyediakan bonus premi dan juga produk asuransi dengan harga premi bulanan yang terjangkau.

Untuk kalian yang berusia 18 hingga 29 tahun, maka cukup membayarkan biaya premi dengan nominal mencapai Rp 36.000 saja perbulan. Namun, untuk kalian yang sudah berusia 60 hingga 65 tahun, maka biaya premi yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 412.000 perbulannya.

Manfaat pelayanan yang dapat kalian rasakan dari perusahaan asuransi tersebut adalah santunan hinga Rp 1.000.000 perhari dan bonus sebesar 25 persen dari total pembayaran premi, apabila kalian tidak melakukan klaim dalam kurun waktu 2 tahun.

Sinarmas

Sinarmas Asuransi Kesehatan Terbaik

Perusahaan asuransi terbaik yang terakhir adalah Sinarmas, menawarkan tiga pillihan produk asuransi. Diantaranya adalah Simas Sehat Gold, Simas Sehat Executive, Simas Sehat Income.

Setiap produk asuransi kesehatan tersebut telah menawarkan perlindungan perawatan dengan sistem cashless untuk layanan rawat inap. Untuk preminya sendiri bisa dicicil menggunakan kartu debit dan manfaat pertanggungan asuransi berlaku hingga usia 75 tahun.

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Untuk memilih asuransi kesehatan terdapat beberapa hal yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan produknya, yaitu dengan beberapa diantaranya seperti di bawah ini.

Menggunakan Sistem Cashless

Dengan menggunakan sistem cashless, penggantian klaim jadi lebih mudah. Saat kalian masuk Rumah Sakit, kalian tidak perlu membayar hanya saja cukup dengan menggesek kartu asuransi. Jadi, lebih memudahkan pasien dalam menjalani pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tersebut.

Namun, tidak semua faskes seperti Rumah Sakit sudah bekerjasama dengan pihak asuransi yang kalian beli. Metode tersebut dapat dilakukan hanya untuk pelayanan kesehatan yang dilakukan pada Rumah Sakit yang sudah bekerjasama dengan asuransi kesehatan yang kalian punyai.

Jaringan Rumah Sakit Luas

Klaim cashless sendiri tidak dapat digunakan pad faskes Rumah Sakit yang tidak bekerjasama dengan perusahaan asuransi kesehatan kalian. Jadi, sebaiknya kalian memilih program asuransi yang memiliki jaringan Rumah Sakit luas. Dapat diartikan, jika kalian ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara mendadak, jadi tidak repot untuk mendari tahu terlebih dahulu bahwa Rumah Sakit tersebut sudah bekerjasama dengan pihak perusahaan kalian atau belum.

Tagihan Premi yang Sesuai

Idealnya tagihan premi asuransi yang dipilih sesuai keinginan nasabah. Jika skema yang diambil lebih rendah saat nanti mendapatkan layanan rawat inap, kalian harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menutupu kekurangan yang tidak dijamin pihak asuransi.

Tentu saja, tingginya nominal premi akan menentukan kualitas pelayanan kesehatan yang didapat nasabah. Semakin mahal harga kamar Rumah Sakit, maka semakin mahal pula biaya premi yang harus dibayarkan. Jadi, sesuaikanlah premi dengan kemampuan finansial kalian.

Priotitaskan Rawat Inap

Besaran biaya untuk mencakup rawat jalan dan rawat inap, sebaiknya lebih difokuskan pada layanan rawat inap. Karena, perawatan tersebut memiliki biaya yang lebih besar.

Tanpa Limit Maksimal

Pastinya disetiap perusahaan asuransi memiliki limit plafon atau jumlah maksimal klaim yang didapat nasabah dalam mengurus biaya perawatan dan pengobatan. Namun, jika kalian menginginkan asuransi kesehatan terbaik, maka silahkan kalian pilih yang tidak memiliki batas limit pembiayaan pelayanan kesehatan. Jadi, dengan begitu kalian dapat terhindar dari kemiskinan yang dikarenakan pembiayaan pelayanan kesehatan yang dibayarkan sendiri.

No Auto Debit

Mesikipun dengan cara ini dapat memudahkan dan biasanya biaya premi bulanan jadi lebih ringan, akan tetapi kalian harus tetap berhati-hati dalam melakukan pembayaran dengan sistem auto-debit dengan menggunakan kartu kredit.

Namun, jika kalian terpaksa menggunakan metode tersebuit karena asuransi tidak menyediakan alterfatif pembayaran lainnya, maka pastikan terlebih dahulu kapan kalian mulai melakukan pembayaran dan bagaimana prosesnya jika nantinya kalian ingin berhenti berlayanan menjadi nasabah di perusahaan asuransi tersebut.

Hindari Tawaran Asuransi via Telepon

Tawaran untuk bergabung menjadi nasabah asuransi kesehatan lewat tele-marketing semakin marak terjadi. Bisasnya bekerjasama dengan penerbit kartu debit. Namun, kalian sebagai calon nasabah harus berhati-hati, karena sudah banyak terjadi penipuan yang bermoduskan menawarkan jaminan asuransi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan terlebih dahulu telepon yang masuk menawarkan asuransi asli langsung dari agen tele-marketing perusahaan asuransi. Yaitu dengan menanyakan apa saja produk asuransinya, lalu kalian coba mengecek di situs resminya dan cocokan data penelpon tersebut.

Tersedia Layanan Masa Tunggu Penyakit

Seharusnya didalam perusahaan asuransi kesehatan memiliki pelayanan yang dihkususkan dalam masa tunggu, beberapa jenis penyakit tidak dapat diklaim selama jangka waktu tertentu sejak tanggal dimana memberlakukan asuransi tersebut.

Asuransi Kesehatan Keluarga

Secara umum, seseorang mengambil asuransi tidak hanya untuk kebutuhan pribadi, tetapi juga untuk seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu, perlu memilih asuransi keluarga yang bagus dan murah dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Asuransi terbaik untuk keluarga.
  2. Biaya premi keluarga lebih murah.
  3. Memiliki fasilitas cashless untuk keluarga.
  4. Asuransi yang bagus untuk anak. Dikarenakan pengeluaran untuk biaya penggobatan anak biasanya memiliki jumlah paling besar.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian untuk menemukan dan membeli asuransi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga dengan adanya pembahaasan di atas kalian dapat menemukan dan mengetahui perusahaan mana yang terbaik dan sesuai kebutuhan kalian.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibpjs.com sampaikan mengenai asuransi kesehatan terbaik. Lengkap dengan cara memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan setiap calon nasabah, serta manfaat apa saja yang akan didapatkan nasabah jika sudah membeli jaminan kesehatan tersebut. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *