Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Bantuan Subsidi Upah Tidak Cair ? Begini Penjelasannya

Bantuan Subsidi Upah Tidak Cair
Advertisements

Bantuan Subsidi Upah Tidak Cair – Dengan terjadinya pandemi seperti sekarang ini Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pekerja terdampak virus corona. Berbagai jenis bantuan memang sudah disalurkan mulai untuk masyarakat kecil sampai dengan menengah dimana mampu meringankan beban ekonomi, karena seperti diketahui bahwa ini berdampak besar kepada semua orang.

Lewat Kementerian Tenaga Kerja atau Kemnaker bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mulai menyalurkan BSU kepada pihak pihak yang kiranya sesuai dengan persyaratan berlaku, jadi setiap orang sebetulnya tidak perlu untuk melakukan pendaftaran. Hanya saja, sampai saat ini memang belum kunjung cair jadi tak heran kenapa banyak yang mempertanyakan kenapa bantuan subsidi upah tidak cair.

Bagi setiap orang yang mempertanyakan hal tersebut maka bisa langsung cek BSU saja, dengan melakukan pengecekan seperti tersebut akan mendapatkan informasi lebih akurat bisa dibandingkan dari mulut ke mulut. Mengenai kenapa dan BSU tidak cair sampai sekarang ini, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan beberapa informasi yang sudah didapatkan langsung dari sumber terpercaya.

Advertisements

Karena banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan menjelaskan kenapa dana BSU tidak cair, jadi sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai. Baiklah untuk mempersingkat waktu sebaiknya simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai kapan bantuan subsidi upah (BSU) cari telah dipersiapkan sebagai berikut.

Bantuan Subsidi Upah Tidak Cair

Beberapa waktu belakangan ini memang beberapa orang mempertanyakan kenapa sampai saat ini BSU belum cair juga ? Untuk kalian yang mepertanyakan akan hal tersebut, hal tersebut memang benar adanya dikarenakan sedang memastikan bahwa penyaluran dana BSU dilakukan dengan benar dan tepat.

Baca  8 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM Mandiri : Syarat & Biaya

Adapun tanggapan dari akun media sosial Kemnaker, hal tersebut dikarenakan pihaknya sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU sehingga dapat berjalan lebih akurat, tepat serta cepat pastinya. Hanya saja pihaknya tidak mau menjelaskan lebih detail, jadi kalian cukup bersabar sampai waktu pencairan tiba.

Jadi intinya bantuan subsidi upah atau BSU dapat dipastikan cair segera, cuma pihaknya sedang melakukan beberapa langkah agar dapat berjalan lancar. Bagi setiap peserta, tinggal tunggu saja informasi terbarunya yang bisa di akses lewat situs resminya langsung.

Syarat Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah

Untuk bisa mendapat BSU kalian perlu memenuhi semua syarat yang sudah diatur oleh pemerintah. Syarat tersebut meliputi keanggotaan BPJSTK, ketentuan gaji, wilayah kerja maupun sektor Industri dan lainnya seperti berikut.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia dibuktikan melalui NIK.
  • Merupakan peserta yang aktif sampai Juni 2021.
  • Adalah pekerja dengan gaji paling besar Rp.3.500.000 dan bekerja pada wilayah yang memiliki upah minimal Kabupaten ataupun Provinsi.
  • Diutamakan bagi pekerja dibidang transportasi, perdagangan, jasa, properti, barang konsumsi maupun real estate.
  • Bekerja pada wilayah dengan level PPKM 3 dan juga 4 sesuai ketetapan pemerintah.

Cara Cek Bantuan Subsidi Upah

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cek bantuan, disini kami anggap bahwa kalian semua sudah mengetahui semua syarat dan ketentuan berlaku. Maka dari itu langsung saja ke pokok utamanya, berikut kami informasikan bagaimana cara melakukan cek seperti dibawah ini.

1. Lewat Situs Kemnaker

Pertama bisa kalian lakukan lewat situs resmi Kemnaker, melalui cara tersebut bisa dikatakan sangat mudah dilakukan. Namun sebelum itu pastikan sudah memiliki akun agar lebih mudah aksesnya, jikapun belum bisa buat terlebih dahulu dan lebih jelasnya simak langsung sebagai berikut.

  • Langkah pertama harus dilakukan ialah buka situs resmi kemnaker.go.id terlebih dahulu.
  • Setelah memiliki akun silahkan login dengan menggunakan email serta password sebelumnya sudah di buat.
  • Lalu langkah berikutnya tinggal lengkapi data diri seperti profil, lokasi dan lain lain/
  • Lanjut langkah terakhir silahkan cek menu pemberitahuan, nantinya akan terdapat informasi apakah kalian mendapatkan atau tidak.
Baca  √ Apa Itu Paklaring 2022 : Pengertian, Syarat Ketentuan, & Manfaatnya

2. Lewat Situs Resmi

Sedangkan kedua bisa dilakukan yakni lewat situs resmi dari, adapun cara cek sendiri terbilang mudah jika penasaran silahkan simak langsung panduan sudah kami persiapkan seperti berikut.

  • Pertama silahkan kunjungi situs resminya yakni bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id terlebih dahulu.
  • Nantinya akan langsung muncul kolom cek bantuan subsidi upah.
  • Silahkan isi kolom tersebut mulai dari nomor NIK, Nama Lengkap, dan tanggal lahir.
  • Lalu berlanjut klik Im not robot dan setelah itu klik lanjutkan.
  • Jika kalian mendapatkan nantinya akan ada informasi apakah menerima bantuan atau tidak.

3. Lewat Call Center

Kemudian lanjut yang terakhir bisa kalian lakukan ialah lewat cal center BPJS Ketenagakerjaan dengan menghubungi nomor 175, dengan cara ini jelas lebih lengkap. Namun sebelum itu pastikan sudah mempersiapkan beberapa dokumen seperti identitas diri berupa KTP serta kartu peserta BPJAMSOTEK.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan, untuk mengetahui bantuan subsidi upah tidak kunjung cair memang sangat mudah karena terdapat beberapa cara bisa kalian lakukan. Namun diatas sudah kami jelaskan alasan kenapa sampai sekarang belum kunjung cair juga, jadi kalian wajib untuk bersabar

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai Bantuan Subsidi Upah Tidak Cair disertai dengan syarat dan cara serta ketentuan baik itu secara online maupun offline dapat Pakaibpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut bisa membantu setiap pekerja sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Advertisements
Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.