Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Kode BPJS Gigi Lengkap 2022 (Cabut, Scaling, Tambal, Impaksi)

Kode BPJS Gigi

Kode BPJS Gigi – Hampir setiap orang pasti sangat memperhatikan sekali kesehatan pada tubuh, tak jarang orang melakukan cek kesehatan meskipun dirasa badan sehat. Hal tersebut memang wajar saja karena itu salah satu tindakan yang harus dilakukan oleh semua orang, adapun caranya dapat dilakukan dengan mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan yang menyediakan poly Gigi, Poly umum serta layanan lainnya.

Jika berbicara soal penyakit, hampir setiap jenis penyakit terdapat kodenya masing masing dan termasuk juga kode BPJS Gigi, sebagaimana telah diketahui oleh semua orang ada cukup banyak diagnosa gigi yang sering dialami oleh banyak orang. Nah, untuk kalian sebagai nakes wajib untuk mengetahui beberapa kode diagnosa gigi dan itu juga tidak berlaku bagi nakes saja, kita semua juga harus mengetahui itu semua.

Hal serupa juga berlaku beberapa penyakit lain seperti Kode Diagnosa Tonsilitis, bila berbicara soal kode diagnosa memang sangat banyak sekali dan bahkan jika dibahas satu per satu pasti akan sangat banyak sekali, oleh karena itu pada pembahasan ini kami akan informasikan secara spesifik saja. Sama seperti halnya dengan point pembahasan kali ini. kami akan informasikan kepada kalian semua secara detail dan lengkap.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepadakalian semua, karena akan ada banyak informasi penting akan disampaikan kepada kalian semua maka simak artikel ini sampai selesai agar nantinya lebih paham. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai kode diagnosa BPJS Gigi yang sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Baca  12 Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI 2022 : Syarat & Ketentuan

Kode BPJS Gigi Lengkap

Untuk kalian yang ingin mengetahui Kode BPJS Gigi, maka dari itu untuk mengawali pembahasan kali ini kami rasa akan langsung menuju ke point pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua diantaranya adalah sebagai berikut.

NomorDiagnosaKode Diagnosa
1Supernumerary/paramolar/mesiodensK.00.1
2Persistensi gigi/perforasi radixK.00.6
3Embedded/gigi terbenam bukan karena gigi lainK.01.0
4Impacted/gigi terbenam karena terhalang gigi lainK.01.1
5Karies emailK.02.0
6Karies dentinK.02.1
7Karies SementumK.02.2
8Atrisi GigiK.03.0
9Abrasi GigiK.03.1
10Granuloma gigi/resorbsi patologisK.03.3
11HipersementosisK.03.4
12Kalkulus subgingi/supragingiK.03.6
13Pulpitis Rersibel/IrreversibelK.04.0
14Gangren Pulpa/Gangren Radix/Gigi nonvitalK.04.1
15Apikal Periodontitis AkutK.04.4
16Apikal Periodontitis KronisK.04.5
17Abses periapikal dengan sinusK.04.6
18Abses periapikal tanpa melibatkan sinusK.04.7
19Kista radikularK.04.8
20Gingivitis AkutK.05.0
21Gingivitis KronisK.05.1
22Periodontitis Akut/Perikoronitids AkutK.05.2
23Periodontitis Akut/Perikoronitids AkutK.05.3
24Periodontitis karena kalkulusK.05.6
25Resesi GingivalK.06.0
26Pembengkakan GingivalK.06.1
27Epulis/kelainan pada gingivalK.06.8
28Creowding/diastema/malposisi gigiK.07.3
29Kelainan sendi temporomandibulaK.07.6
30Akar yang tertinggal/retained dental rootK.08.3
31Dry SocketK.10.3

Tips Merawat Gigi

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, sebelum mengakhiri pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan tips dalam merawat gigi agar tetap sehat dan kuat serta tidak mengenal apa itu sakit gigi. Jika penasaran dengan semuanya, langsung saja simak ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Jadi tips pertama wajib dilakukan agar gigi sehat dan kuat cukup melakukan sikat gigi sehabis sarapan pagi dan sebelum tidur, dengan melakukan cara sederhana tersebut.

Baca  Biaya Kolonoskopi BPJS 2022 : Prosedur, Efek Samping & Tes

Lalu tips selanjutnya tinggal menghindari jenis makanan manis, dingin yang mana diketahui mampu membuat gigi menjadi keropos dan semakin lama akan berlubang.

Sering melakukan perawatan dan pemeriksaan gigi ke dokter, karena nantinya kalian sudah mengetahui kondisi gigi saat ini.

Dan sebetulnya masih ada banyak lagi tips tips lain yang mana tidak bisa kami sampaikan satu per satu.

Bagaimana Cara Obati Gigi Sakit?

Lalu, bagaimana jika gigi terasa sakit? Jika kalian mengalami rasa sedikit atau linu maka sangat disarankan kepada kalian semua untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter gigi. Hal tersebut merupakan langkah tepat buat kalian, sehingga rasa gigi tersebut tidak akan terasa begitu sakit.

Tetapi jika tidak begitu terlalu sakit, kalian bisa menggunakan beberapa cara seperti kumur kumur air garam, kalian juga bisa membeli obat racikan di apotek. Hal tersebut memang sering dilakukan banyak orang dan terbukti mampu meredakan nyeri pada gigi.

Ketika, beberapa hari sakit masih juga dirasakan maka sangat disarankan sekali kepada kalian semua untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Sehingga dokter bisa melakukan pemeriksaan akan kondisi gigi saat ini apakah harus mendapatkan tindakan lanjut atau hanya diberikan beberapa obat lain agar gigi sembuh kembali.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa beberapa kode diagnosa BPJS gigi telah disampaikan memang sangat lengkap, meskipun hampir keseluruhan tidak jauh berbeda. Namun sangat disarankan sekali buat kalian semua untuk memahami itu semua, sehingga nantinya kalian tidak bingung jika sewaktu waktu membutuhkannya.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai kode BPJS Gigi disertai dengan tips merawat Gigi dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi telah disampaikan tersebut dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah dijelaskan seperti diatas.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.