Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Chika BPJS Kesehatan : Fungsi & Cara Menggunakan

Chika BPJS Kesehatan

Chika BPJS Kesehatan – BPJS Kesehatan merupakan salah satu lembaga yang dibentuk dan nantinya akan diberikan kepada setiap masyarakat Indonesia yang bersifat wajib, jadi semua orang wajib untuk melakukan pendaftaran. Adapun caranya sendiri dapat dilakukan baik itu secara online maupun offline, dimana kedua cara tersebut sama sama dimudahkan serta prosesnya mudah dan cepat.

Demi memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap peserta BPJS yang terdaftar masih aktif pihaknya memberikan beberapa layanan terbaik dengan tujuan agar peserta merasa nyaman ketika mengalami beberapa masalah seputar BPJS Kesehatan. Bagi kalian yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik bisa gunakan saja Chika BPJS Kesehatan, dimana sebagai salah satu care center yang bisa dihubungi kapan saja.

Hanya saja dari sekian banyak peserta BPJSbelum mengetahui dengan layanan Chika BPJS Kesehatan, oleh karena itu pada kesempatan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua secara jelas dan detail. Apabila penasaran dengan semuanya mulai dari pengertian, fungsi serta cara menggunakan seperti apa ? Maka simak langsung ulasan kali ini karena akan ada banyak informasi informasi penting yang akan disampaikan pada pembahasan kali ini.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semua, maka dari itu jangan sampai skip agar nantinya paham dan jelas dengan semuanya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan dari Pakaibpjs.com mengenai pengertian apa itu Chika BPJS Kesehatan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Apa Itu Chika BPJS Kesehatan

Untuk mengawali pembahasan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua mengenai apa itu Chika BPJS Kesehatan kepada kalian semua, pasalnya banyak orang yang belum mengetahui dengan layanan tersebut dari fungsi dan cara menggunakan layanan dari Chika.

Baca  12 Cara Daftar Pegawai BPJS Kesehatan 2022 : Syarat & Besaran Gaji

Singkatnya Chika BPJS Kesehatan adalah kepanjangan dari Chat Asisstant JKN dimana setiap peserta bisa mendapatkan pelayanan cukup banyak terkait dengan BPJS Kesehatan. Nantinya setiap permasalahan sedang dialami akan dibantu sampai selesai, selain itu respon dari sistem terbilang cepat.

Fungsi Chika BPJS Kesehatan

Kemudian lanjut ke pembahasan berikutnya yakni fungsi utama dari Chika BPJS kepada kalian semua, namun sebelum itu pastikan jika kalian pahami dan simak artikel ini sampai selesai agar nantinya paham dan jelas.

Jadi intinya layanan Chat Assistant JKN Chika BPJS Kesehatan merupakan layanan yang dihadirkan oleh pihak dari BPJS yang mana setiap peserta bisa mengurus beberapa hal yang berkaitan dengan BPJS.

Sebagai contoh saja ketika kalian ingin ubah data, tambah anggota, cek kepesertaan serta masih banyak lagi lainnya, dengan layanan tersebut setiap permasalahan sudah pasti akan dibantu sampai permasalahan yang sedang dihadapi terdapat jalan keluarnya.

Dengan mengetahui fungsi utamanya sebenarnya untuk apa maka lebih dimudahkan nantinya, meskipun sebelumnya kalian tidak mengalami permasalahan apapun namun tidak ada salahnya jika mengetahui terlebih dahulu fungsi utamanya seperti apa.

Cara Menggunakan Chika BPJS Kesehatan

Lalu lanjut ke pembahasan berikutnya ialah cara menggunakan Chika BPJS, karena dari sekian banyak pengguna memang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan buat semua peserta BPJS Kesehatan seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama harus dilakukan ialah lakukan kirim pesan apa pun berkaitan tentang BPJS ke nomor Layanan Chika di nomor 08118750400.
  2. Nantinya pesan yang sudah dikirim oleh kalian akan di respon secara otomatis oleh akun Chika, sesuai dengan ketentuan atau dari sistem.
  3. Ketika kalian sudah mendapatkan balasan maka langkah berikutnya tinggal balas dengan cara ketik angka “2” atau menu .
  4. Apabila ingin melakukan cek tagihan iuran silahkan balas dengan cara mengetikkan nomor peserta BPJS Kesehatan atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari peserta.
  5. Kemudian dilanjut dengan cara balas dengan ketikkan tanggal lahir dengan format yyyy-mm-dd (tahun – bulan – tanggal lahir) dan pastikan sudah benar semuanya.
  6. Nantinya akun WhatsApp Chika akan membalas dengan menampilkan tagihan iuran BPJS beserta status pembayarannya atau sesuai dengan permintaan yang sebelumnya sudah dilakukan.
Baca  10 Cara Menghitung Denda Iuran BPJS Kesehatan Wajib Diketahui !!

Kesimpulan

Bila melihat pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa layanan dengan nama Chika BPJS Kesehatan, dimana nantinya setiap peserta BPJS bisa menghubungi ketika mendapatkan masalah yang berkaitan dengan layanan dari BPJS Kesehatan. Jadi sebelum itu kalian semua wajib untuk mengetahui nomor WhatasApp Chika, adapun cara menghubungi sangat mudah dan pastinya fast respon dan selain itu akan membantu selesaikan semua masalah yang sedang dihadapi.

Nah seperti itulah kiranya penjelasan lengkap mengenai pengertian, fungsi serta bagaimana cara menggunakan layanan Chika BPJS Kesehatan dapat Pakaibpjs.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa membantu semua peserta sedang mengalami masalah, dimana semua bisa diatas lewat layanan tersebut.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *