Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

9 Cara Daftar Autodebet BPJS BRI Online: Syarat & Keuntungan

Cara Daftar Autodebet BPJS BRI

Cara Daftar Autodebet BPJS BRI – Sebagai peserta BPJS Kesehatan, sudah menjadi kewajiban untuk kita melakukan pembayaran iuran setiap bulan sesuai dengan kelas yang kita pilih. Jika tidak hal ini akan berpotensi membuat keanggotaan dibekukan sementara waktu serta membuat kalian mendapatkan denda BPJS kesehatan.

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan sendiri akan jatuh tempo per tanggal 10 setiap bulannya. Untuk dapat terhindar dari denda tersebut, diharapkan kalian selalu membayar tepat waktu. Meskipun begitu, ternyata tidak sedikit dari kita sering lupa melakukan pembayaran iuran BPJS tersebut karena banyak faktor.

Untuk meminimalisir kejadian-kejadian tersebut, sebenarnya pihak BPJS Kesehatan sudah menyediakan fitur pembayaran autodebet dengan menggandeng lembaga perbankan seperti BRI, BCA, Mandiri & BTN serta beberapa partner non-bank seperti Finpay, Doku & iSaku. Namun untuk dapat menggunakan fitur ini.

Setiap peserta yang ingin mengaktifkan pembayaran otomatis ini, setidaknya harus mendaftarkan secara manual termasuk bagi para pengguna bank BRI. Nah sesuai dengan judul di atas, kali ini akan pakaibpjs.com bagikan panduan lengkap cara daftar autodebet BPJS BRI online dengan memanfaatkan Mobile JKN serta keuntungan & syarat harus dipahami.

Autodebet BPJS

Bicara tentang autodebet BPJS, sepertinya masih banyak orang belum paham dan tahu apa itu autodebet BPJS. Jadi sebelum kita bahas bagaimana cara daftar autodebet BPJS BRI online seperti topik utama kita kali ini, tidak ada salahnya kami jelaskan dulu apa yang dimaksud autodebet BPJS.

Nah fitur autodebet BPJS merupakan fitur pembayaran otomatis yang akan selalu dilakukan oleh pihak Bank / Non-Bank terdaftar pada tanggal 5 / 20 setiap bulannya. Dimana saldo yang akan terpotong otomatis ini akan mengikuti nominal iuran / premi bulanan dari setiap anggota.

Baca  √ BPJS Kesehatan Purwokerto 2022 : Call Center & Alamat Kantor

Keuntungan Menggunakan Autodebet BPJS

Dengan adanya fitur pembayaran BPJS Kesehatan secara otomatis / autodebet ini, setidaknya ada beberapa keuntungan yang sudah pasti akan setiap pengguna dapatkan. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan yang pasti diperoleh peserta autodebet BPJS.

  • Pembayaran iuran / premi bulanan keanggotaan BPJS semakin mudah.
  • Tidak perlu mengkhawatirkan denda keterlambatan pembayaran iuran BPJS.
  • Tidak perlu membayar di kantor.
  • Pembayaran jauh lebih aman dan terjamin.

Syarat Daftar Autodebet BPJS BRI Online

Bagaimana, menarik bukan fitur autodebet BPJS satu ini? nah buat kalian para pengguna bank BRI yang ingin melakukan pendaftaran autodebet. Di bawah ini sudah kami siapkan panduan cara daftar autodebet BRI Online dengan memanfaatkan aplikasi mobile JKN.

Namun sebelum itu, pastikan juga bawa kalian sudah melengkapi beberapa syarat seperti di bawah ini agar proses pendaftaran dapat dilakukan.

  1. Harus memiliki rekening bank BRI yang aktif.
  2. Setidaknya memiliki mobile banking BRI / BRImo.
  3. Menyiapkan nomor HP terdaftar di aplikasi BRImo / Mobile JKN
  4. Dan setidaknya harus memiliki pulsa pada nomor HP terdaftar
  5. Menyetujui biaya admin setiap kali pembayaran tagihan dilakukan

Apabila sudah kalian lengkapi semua syarat di atas, berikut ini adalah langkah cara daftar autodebet BPJS BRI yang bisa kalian ikuti.

Cara Daftar Autodebet BPJS BRI Online

Setelah mengetahui apa saja syarat dibutuhkan untuk dapat melakukan pendaftaran autodebet BPJS BRI serta keuntungan akan di dapat. Buat kalian yang memang tertarik dan ingin mencoba memanfaatkan fitur autodebet untuk pembayaran premi bulanan keanggotaan BPJS Kesehatan.

Berikut ini sudah pakaibpjs.com rangkum dan sampaikan penjelasan lengkap serta detail cara daftar autodebet BPJS BRI online melalui aplikasi mobile JKN.

1. Buka Aplikasi Mobile JKN

Cara pertama silahkan buka dan login aplikasi Mobile JKN di HP masing-masing. Jika belum punya akunnya silahkan daftar Mobile JKN terlebih dahulu, disini pastikan sudah memakai versi aplikasi terbaru di Play Store / App Store.

2. Klik Menu Lainnya

Setelah berhasil masuk / login ke akun masing-masing, maka kalian akan melihat cukup banyak menu di halaman utama aplikasi Mobile JKN. Nah untuk daftar autodebet BPJS BRI, silahkan klik menu lainnya seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

Baca  10 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo 2022 : Syarat & Biaya

3. Klik Menu Pendaftaran Autodebet

Setelah itu cari dan pilih menu Pendaftaran Autodebet / Pendaftaran Auto Debit seperti pada gambar di atas.

4. Pilih Bank BRI

Sampai pada halaman ini, kalian akan melihat beberapa pilihan daftar bank yang sudah bisa digunakan untuk pembayaran Autodebet iuran premi BPJS Kesehatan. Salah satunya adalah bank BRI, jadi disini silahkan klik menu Bank BRI.

5. Setujui Syarat Pendaftaran Autodebet BPJS BRI

Sebelum melanjutkan ke cara daftar autodebet BPJS BRI, pastikan di halaman ini centang / checklist persyaratan autodebet kemudian klik tombol selanjutnya.

6. Klik Daftar Autodebet

Apabila sudah, maka pada halaman selanjutnya akan tampil daftar peserta BPJS serta total pembayaran iuran bulanan yang harus dibayar. Bilamana semua data sudah sesuai tap saja tombol Daftar Autodebet.

7. Isi Formulir Pendaftaran Autodebet BPJS BRI

Aplikasi secara otomatis akan menampilkan formulir autodebet BPJS BRI seperti pada gambar di atas. Silahkan isi dengan benar data-data diminta seperti halnya:

  • Nomor Rekening bank BRI yang akan digunakan untuk autodebet.
  • Nama pemilik rekening bank BRI yang digunakan.
  • Nomor HP terdaftar di aplikasi BRImo / mBanking BRI dan juga Mobile JKN.

Jika sudah kalian masukkan data-data tertera di daftar formulir autodebet BPJS BRI, silahkan tap tombol Daftar Auto Debet.

8. Masukkan Kode Verifikasi dari SMS

Kemudian silahkan kalian masukkan kode verifikasi yang masuk ke SMS di nomor HP terdaftar.

9. Daftar Autodebet BPJS BRI Berhasil

Nah pendaftaran autodebet BPJS BRI pun berhasil dilakukan, selamat.

Kesimpulan

Cukup mudah bukan cara yang harus dilakukan untuk melakukan pendaftaran autodebet BPJS BRI secara online ini?. Yang jelas dengan kalian melakukan pendaftaran autodebet tersebut, setidaknya pembayaran akan langsung terpotong secara otomatis sesuai total tagihan perbulan setelah memasuki tanggal pembayaran.

Dengan begitu kalian tidak perlu lagi melakukan pembayaran secara manual setiap bulan, melainkan cukup melakukan pengisian dana pada nomor rekening terdaftar autodebet. Kiranya cukup sampai disini informasi yang kali ini dapat pakaibpjs.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Hendri Salam kenal semuanya, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang baru mengenal dan menggunakan asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *